4 Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Nyaman

4 Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Nyaman

JAKARTA – Zona tidur menjadi salah satu ruang yang kerap digunakan oleh penghuninya dengan intensitas waktu terbanyak. Ketenteraman dari kamar tersebut salah satunya didapatkan dari desain kamar yang membuat penghuni betah berlama-lama pada dalamnya.

Langsung seperti apa pilihan desain yang dapat membuat kamar terus terasa nyaman?

Berikut beberapa pilihan desain seperti dilansir dari buku 30 Inspirasi Desain Kamar Remaja sebab Dina Kurniati, Adistya Rizki Nursanti, Rizka Oktaviana, Jakarta, Senin (7/9/2020).

  Menangkap juga: Beda Desain Kamar Terbaring Anak Perempuan dan Laki-Laki

1. Aman dengan motif kayu

Nuansa tenang dan damai merupakan faktor utama yang ingin ditampilkan pada desain kamar. Penetapan warna dan material menjadi bagian yang memengaruhinya.

Warna-warna netral seperti cokelat serta hitam menjadi warna yang mengatasi tampilan kamar. Sedangkan, pada dasar menggunakan material parquet yang beragam senada, yaitu cokelat kayu.

Kombinasi warna pada material tersebut menciptakan kesan mendalam yang memberi kenyamanan pada warga kamar.

  Baca juga: Perhatikan 4 Situasi Sebelum Pasang Carport di Samping Vila

2. Minimalis yang feminim

Desain kamar dengan tema girly sangat jelas terlihat nuansa yang ingin ditonjolkan, jarang lembut, sensitif, friendly, serta melankolis merupakan karakter khas dari cukup umur perempuan.

Biar tampilan tidak membosankan, warna merah muda dipadukan dengan warna suci dan cokelat. Material cokelat diaplikasikan pada parquet lantai, sehingga ruangan tidak terlalu kaku dan terfokus pada satu warna.