5 Tanda Menjadi Seorang Pemimpin di Perusahaan

5 Tanda Menjadi Seorang Pemimpin di Perusahaan

JAKARTA – Sebuah perusahaan tentu memiliki tujuan yang sahih, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan peran seorang pemimpin untuk mengatur prosesnya.

Pemimpin berperan penting dalam suatu perusahaan. Tugasnya menetapkan sasaran, mengatur kebijaksanaan, mengorganisasikan karyawan dan mengambil keputusan penting.

Bagi karyawan yang telah bekerja tahunan dan sudah memiliki banyak pengalaman, memiliki kesempatan untuk menjadi leader atau kepala. Pada posisi ini, akan dihadapkan dengan lebih banyak tantangan dan berpotensi untuk maju.

Baca Juga:   Trik Sukses Wawancara Kerja Virtual supaya HRD Terpikat

Dilansir dari Instagram resmi Departemen Ketenagakerjaan RI Jakarta, Minggu (20/12/2020), terdapat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda mungkin telah dipersiapkan oleh perusahaan untuk menjadi majikan.

1. Rekan Kerja Sering Meminta Bantuan

Jika sering dimintai tumpuan oleh rekan kerja, maka itu pertanda baik. Artinya kemampuan yang dimiliki, diakui dan dipercaya sebab rekan kerja. Perlu diingat, alih-alih mengerjakan pekerjaan rekan kerja, lebih baik memberikan penjelasan cara untuk mengakhiri pekerjaannya tersebut.

Baca Juga:   Deg-degan Baru Kali Interview Kerja, Coba 4 Cara Tersebut

2. Sering Menjadi Mentor untuk Rekan Kerja

Sering diminta menjadi mentor untuk rekan kerja, artinya dianggap ulung dalam pekerjaan yang dilakukan sekali lalu sangat baik pada aspek petunjuk dan mentoring. Setiap orang tak akan asal-asalan memilih mentor, orang yang dipilih ini pasti disukai dan dianggap berkualitas.

3. Kerap Diundang buat Brainstorming

Dalam balik keberhasilan sebuah pekerjaan, ada sekumpulan orang yang meberikan ide-ide dalam diskusi perencanaan. Jika kerap diajak melakukan brainstorming, artinya pemimpin menghargai pendapat Anda.