5 Warna Cat yang Bisa Membuat Suasana Ruangan Lebih Hidup

5 Warna Cat yang Bisa Membuat Suasana Ruangan Lebih Hidup

JAKARTA – Bukan spion lagi jika warna cat dapat menciptakan nuansa tertentu pada ruangan. Pemilihan warna untuk dinding harus benar-benar harus diperhatikan. Sebab, warna cat ruangan akan mempengaruhi situasi hati pemiliknya.

Pada setiap warna memiliki arti dan buah tersendiri, begitu pun dengan warna cat ruangan. Maka, pemilihan warna cat harus disesuaikan dengan fungsi ruangan. Ini penting untuk mendirikan keputusan terkait warna apa dengan akan dipakai pada ruangan tersebut.

Dilansir dari Real Simple Jakarta, Sabtu (26/12/2020), berikut ini beberapa warna dari perusahaan cat Benjamin Moore, yang akan memberikan situasi ruangan lebih hidup.

Baca Juga: Desain Daerah yang Disukai Milenial, Intip di Sini

1. Ashwood Moss

Pada ruangan dapur, warna hijau tua yang dipadukan dengan perangkat keras berwarna emas serta aksen kayu akan menciptakan kesan santai dan modern. Tak ada salahnya mencoba warna hijau, atau memadukannya dengan warna dinding yang adil seperti putih atau abu-abu.

2. Newburyport Blue

Warna dengan berani dapat menghidupkan suasana ruangan mana pun. Memilih warna ningrat tua pada trim ruangan mampu memperkuat ruangan tersebut. Trim beragam biru tua bisa dipadukan secara dinding polos. Biru tua dengan bersinar membuat ruangan yang menenangkan, menjaga warna dan pola ruangan agar tidak terlalu berlebihan.

3. Pink Swirl

Bagi banyak orang, warna pink mungkin dirasa terlalu feminim. Penggemar warna biasanya takut untuk menggunakan warna merah muda pada penghalang, karena dapat membuat ruangan terasa kekanak-kanakan. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa pink bisa terasa berbudi, dewasa, dan bahkan sedikit maskulin.