6 Tips Ampuh Curi Perhatian HRD saat Wawancara Kerja, Jangan Bongak!

6 Tips Ampuh Curi Perhatian HRD saat Wawancara Kerja, Jangan Bongak!

JAKARTA – Proses wawancara kerja merupakan hal istimewa yang dilakukan tiap perusahaan untuk merekrut orang baru. Biasanya itu akan menggali informasi dan kompetensi calon karyawannya di tahap tersebut.

Para pelamar kerja akan ditanya berbagai peristiwa oleh pewawancara pihak perusahaan atau HRD. Aspek yang ditanyakan biasanya meliputi, profil diri, keterampilan, wawasan soal perusahaan, hingga pengetahuan ijmal mengenai posisi yang dituju. Tak jarang pula pertanyaan seputar berbagai permasalahan dan solusi akan diajukan kepada calon karyawannya.

Dikutip dari instagram Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, Jakarta, Rabu (23/12/2020), supaya diterima oleh perusahaan, pelamar kerja harus menarik perhatian pewawancara perusahaan dari jawaban yang diberikan. Dengan begitu, pewawancara akan merasa yakin untuk menerima pelamar kerja.

Berikut telah Okezone rangkum 6 tips menarik perhatian pewawancara agar diterima menjadi bagian sejak perusahaannya.

 

1. Berpenampilan Profesional

Gunakanlah pakaian cermat dan sopan untuk menampilkan perilaku profesional kepada pewawancara. Penampilan dan sikap profesional sangat dibutuhkan oleh pihak perusahaan karena jika tak memilikinya, pekerjaan tidak akan lengkap dan tujuan bersama bisa macet dalam mencapainya.