Bakal Jendela Besar Agar Kamar Terbaring yang Mungil Terlihat Besar

Bakal Jendela Besar Agar Kamar Terbaring yang Mungil Terlihat Besar

JAKARTA – Lahan tidak terlalu gembung pada rumah kerap membuat penghuni tidak leluasa dalam hal mendesai huniannya. Jika sampai salah mengaplikasikan interior, maka hasil yang sanggup tidak akan optimal sesuai secara yang dinginkan.

Kamar tidur misalnya, dengan umum yang terbatas juga dapat membina pandangan sang penghuni tidak lega melihat sekitarnya, biasanya hanya tersedia dinding dan tidak diisi secara macam-macam hiasan ataupun furnitur.

  Baca juga: Cara Hemat Biaya Renovasi Rumah di Tengah Covid-19

Namun, dengan luas yang terbatas, sejatinya seseorang masih bisa mengakali biar ruang yang dihuni dapat berkesan luas. Oleh karena itu, beserta adalah tips mendesain kamar elok seperti dilansir dari buku Daerah Tidur Pilihan oleh Architecture Writer Imelda Akmal, Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

1. Penampilan

“Karena luasnya yang betul terbatas, kamar tidur mungil itu sengaja diberi jendela kaca yang besar menghadap ke luar. Maksudnya, agar mata lebih terfokus di dalam ruang terbuka di depannya, sehingga secara imajinasi kamar tidur terasa lebih luas, ” ujar setia.

  Mengucapkan juga: 4 Cara Budidaya Buah dari Surga di Rumah

2. Warna

Dinding, plafon, seprei, storage, tirai, keranjang multifungsi dari plastik datang railing semua hadir dalam putih. Warna yang netral juga bisa membuat kamar berukuran mungil terasa lebih lapang dan lega.

Tak hanya itu, dinding kamar berwarna putih mampu menciptakan latar belakang yang betul kontras untuk menonjolkan warna furnitur yang gelap.

3. Tempat Tidur

Tempat tidur di kamar sebaiknya didesain sendiri. Dengan desain sendiri, hasilkan tempat tidur yang minimalis, berkesan modern, dan sangat sesuai secara desain arsitektur bangunan secara keseluruhan.

  Menangkap juga: 7 Cara Pilih Perabot Ramah Lingkungan untuk Panti

4. Jendela

Selain memberi pemandangan yang merata ke arah luar, jendela daerah juga berfungsi untuk mengalirkan hawa secara maksimal ke dalam ruang. Jendela kaca setinggi plafon didesain tidak berkusen dan tidak berteralis, sehingga pandangan ke arah asing bisa lebih bebas dan leluasa.

Sedangkan buat pelindung, pada sisi dalam zona dapat diberi railing sederhana berupa besi pipa yang dicat suci.

(rzy)