Berkat Inovasi, Pedagang Hijab Dapat Hidayah di Tengah Pandemi

Berkat Inovasi, Pedagang Hijab Dapat Hidayah di Tengah Pandemi

BANDUNG BARAT – Para pengusaha hijab di Lembang saat ini tengah mencari jalan dengan berbagai cara untuk pasti bertahan di masa pandemi. Serupa halnya, mengadakan promo yang terus-menerus dilakukan untuk menarik konsumen.

Selain itu, memperbanyak simpanan barang dengan model berbeda yang sedang tren saat ini kendati diupayakan, menjual barang melalui media online, dan sebagainya.

Mengucapkan juga: 4 Cara Dapat Modal untuk Membuat Startup

Berkat keuletan para penyalur tersebut justru membawakan hasil yang berkah, untuk terus berkreasi diiringi keyakinan dan semangat yang mulia, membuat bisnis hijab yang dijalani tetap bertahan, bahkan kian tumbuh.

Di samping tersebut, penjualan secara online yang dilakukan justru sangat diminati masyarakat buat berbelanja di masa pandemi saat ini. Selain tidak repot kudu datang ke toko, cara itu juga efektif untuk mencegah pengebaran virus Covid-19.

Baca Juga:   6 Jalan Kembangkan Bisnis, Skill Nego Siap Urusan

“Semangat para pelaku UKM ini sangat luar biasa. Di masa pandemi itu, justru mereka jadikan pembelajaran untuk terus berkreasi dengan mengikuti gaya fashion saat ini. Sehingga usahanya itu tetap bertahan, bahkan kian berkembang, ” ungkap ketua pemangku The Great Hijab Fair Mulyana Erlan, Minggu (4/10/2020).

Adapun seorang pelaku UKM menyebutkan, menurutnya saat ini model dengan sedang digemari adalah square bermotif atau yang disebut printing hijab dan berbahan voal.

 

“Sekarang banyak ke langgam square, tapi bermotif atau yang disebutnya printing, tapi berbahan voal. Itu lebih banyak diminati dan kalau kita kan selaku pengusaha lebih banyak segimana ramenya seruan pasar, itu yang kita siapkan, ” ujar salah satu peserta UKM hijab Linda Kartika Pati.

Lebih banyaknya denyut di rumah saat masa pandemi, mempengaruhi tren fashion saat ini. Kini pakaian muslim yang jenisnya seperti piama dan hijab macam voal printing lebih banyak diminati kaum hawa.

(kmj)