BLT Cair Lagi, Jangan Lupa Tukar Cicilan Pinjaman Online

BLT Cair Lagi, Jangan Lupa Tukar Cicilan Pinjaman Online

JAKARTA awut-awutan Penawaran pinjaman online (Pinjol) dasar cukup menggiurkan bagi sebagian karakter yang membutuhkan uang. Pasalnya, persyaratan yang cukup mudah membuat banyak orang memutuskan untuk meminjamnya.

Baca Juga: 6 Flora Termahal di Dunia, Ada yang Rp18 Miliar

Di balik persyaratan yang mudah ternyata, pinjol pun juga dapat membuat seseorang terjerat dalam jeratan utang online. Sebab, kebanyakan aplikasi peminjaman daring itu menjatuhkan bunga yang pas tinggi bagi peminjamnya.

Saat ini, Pemerintah tengah melelehkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji gelombang kedua sebesar Rp1, 2 juta pada awal November mendatang. Nah, bagi Anda praktisi swasta yang terjerat pinjol dan sudah menerima BLT sebaiknya manfaatkan uang tersebut untuk membayar cicilan.

 

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho mengimbau sebaiknya dana BLT digunakan hanya untuk kebutuhan-kebutuhan dengan sangat penting dan mendesak.

“Seperti pembayaran berbagai macam cicilan kredit dan utang atau pinjaman lainnya, pembayaran kewajiban sesuai tagihan listrik, air, dan kekayaan sekolah anak, ” kata Andy kepada Okezone .