BLT Subsidi Gaji Gelombang II Cair Minggu Depan, Beli Apa Sungguh?

BLT Subsidi Gaji Gelombang II Cair Minggu Depan, Beli Apa Sungguh?

JAKARTA – Pemerintah akan cepat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji termin ke besar. Rencananya, BLT subsidi gaji ataupun upah ini akan disalurkan pada awal November mendatang.

Perencana Keuangan dari OneShildt Financial Planning Agustina Fitria mengatakan, sandaran langsung tunai hendaknya digunakan buat hal yang sangat penting. Seperti misalnya adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Baca Juga:   BLT Subsidi Gaji 864. 000 Guru Non PNS hingga Ustadz Diverifikasi BPJS

Salah satu yang kebutuhan dasar yang harus menjadi prioritas misalnya makanan. Kemudian bisa juga dimanfaatkan untuk transportasi hingga untuk memelihara imunitas tubuh.

“Untuk BLT memang sebaiknya digunakan untuk kebutuhan mendasar seperti makanan, transportasi untuk kerja dan alat-alat hajat kesehatan, ” ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (1/11/2020).

Nantinya lanjut Agustina, jika sedang memiliki sisa bisa digunakan buat penunjang kerja. Apalagi jika pekerjaannya masih dilaksanakan dari rumah pedengan work from home.

 

Ada beberapa hal dengan dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan yang dilaksanakan dari rumah. Seperti misalnya kuota internet hingga kursi serta meja yang nyaman untuk kegiatan.

“Jika masih tersedia sisa, bisa digunakan untuk dengan menunjang pekerjaan atau kebutuhan pekerjaan selama WFH. Seperti kursi dan meja yang nyaman untuk kegiatan atau belajar di rumah, ” jelasnya.

(kmj)