Cara Travel Bisa Jadi Bisnis Menjanjikan Pasca-Pandemi, Caranya?

Cara Travel Bisa Jadi Bisnis Menjanjikan Pasca-Pandemi, Caranya?

JAKARTA – Bisnis agen travel mungkin bisa menjadi pilihan salah mulia bisnis setelah Pandemi Covid-19 sudah. Namun, untuk menjalankan bisnis itu, harus mempunyai pengetahuan lebih melanda berbagai destinasi wisata pilihan.

Walaupun saat ini sudah banyak agen-agen travel besar yang menyediakan berbagai pelayanan lengkap, masih banyak pula orang yang bertambah menyukai menyewa jasa agen travel secara personal. Tentunya, hal tersebut menjadi peluang usaha untuk karakter yang ingin terjun langsung ke dalam dunia usaha wisata.

Baca Juga:   5 Nama Bisnis dengan Keluarga, Lebih Fleksibel

Untuk mewujudkan usaha tersebut tentunya memiliki beberapa tips yang dapat melejitkan usaha travel. Seperti yang dilansir dar buku Hobi Jadi Bisnis susunan Carolina Ratri, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

1. Tentukan jenis layanan yang akan ditawarkan.

Tentukan langgam layanan yang akan diberikan di paket perjalanan wisata kalian. Bisa seperti pemesanan akomodasi, hingga pengurusan paspor.

Menyuarakan Juga:   Bisnis Minuman Teh Kekinian, Baca 7 Hal Istimewa Ini

2. Buat profil bisnis.

Jelaskan bisnis itu dengan baik. Terutama mengenai hal apa saja yang akan didapatkan oleh calon pengguna layanan tersebut. Profil inilah yang akan menjelma daya jual dan senjata berkompetisi dengan travel agent lainnya. Nah, profil tersebut dapat dicantumkan dalam brosur yang akan disebar ke berbagai tempat dan bisa dicantumkan di website atau akun media sosial.

 

3. Buatlah database tempat.

Usahakan untuk mengelompokkan jenis wisata per wilayah, biar kemudian kalian dapat lebih barangkali dalam menyusun paket tujuan wisata. Hal ini akan memengaruhi makna wilayah service dan harga dengan ditawarkan.

4. Tentukan paket destinasi wisata.

Kalian bisa mewujudkan daftar paket destinasi wisata dibanding yang paling populer hingga terunik. Dapat juga membuat paket wisata berdasarkan jenis wisata.

5. Tentukan target pasar.

Tentukan target wisatawan yang akan dituju. Misalnya, keluarga, atau rombongan. Tentu saja hal tersebut akan disesuaikan secara paket wisata yang akan ditawarkan.

Loading…