enam Fakta BLT Subsidi Gaji Instruktur Honorer dan Ustadz Cair Bulan Ini

enam Fakta BLT Subsidi Gaji Instruktur Honorer dan Ustadz Cair Bulan Ini

 

JAKARTA – Pemerintah terus menebar bantuan langsung tunai (BLT) kepada beberapa masyarakat. Langkah itu dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi akibat adanya pandemi virus corona (covid-19).

Insentif pertama diberikan kepada pegawai preman dengan gaji pas-pasan atau pada bawah Rp5 juta. Kemudian saat ini, pemerintah juga akan memberikan BLT subsidi gaji kepada guru honorer hingga ustadz.

Dalam pemberian subsidi gaji untuk guru honorer hingga ustadz ini, ada sejumlah fakta mengakui. Berikut Okezone merangkumnya, Senin (2/10/2020).

1. Instruktur Honorer dan Ustad dapat BLT

Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai terhadap guru dan ustadz di Indonesia. Pemberian BLT itu untuk menolong ekonomi mereka akibat terdampak pandemi Covid-19.

2. Anggarkan Rp2, 3 Triliun

Pemerintah mengalokasikan persediaan sebesar Rp2, 3 triliun pada anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk diberikan kepada mereka.

Dalam program pemulihan ekonomi nasional dialokasikan bantuan operasi pendidikan untuk lembaga pesantren & madrasah serta lpa sebesar Rp2, 3 triliun, ini tujuannya untuk membantu lebih dari 21. 173 lembaga pesantren dan 62. 153 lembaga madrasah dan 112. 008 lembaga pendidikan Al-Quran

3. Pemerintah Hendak Bangun Ekonomi Berbasis Syariah

Pemerintah juga akan membangun ekonomi berbasis syariah melalui pengembangan instrumen keuangan negara yang berbasis syariah.

Sejak 2008 kita sudah mengembangkan surat berharga syariah negara, sekarang jumlahnya sudah mencapai Rp1. 500 triliun, Kementerian Keuangan juga mengeluarkan proyek sukuk, bertambah dari 3. 000 proyek infrastruktur menggunakan sukuk yang berbasis order dengan nilai mencapai Rp118 triliun