Illegal Fishing Diberantas, Menteri Edhy: Jika Melawan Tenggelamkan

Illegal Fishing Diberantas, Menteri Edhy: Jika Melawan Tenggelamkan

JAKARTA – 66 Unit kapal perampas ikan (illegal fishing) berhasil ditangkap oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kapal yang terdiri sejak 49 kapal ikan asing dan 17 kapal berbendera Indonesia.

Menurut informasi, kapal asing tersebut terdiri dari 22 kapal berbendera Vietnam, 14 kapal berbendera Filipina dan 12 kapal yang lain berbendera Malaysia.

Sejauh ini, kelanjutan atas penanganan kapal sejumlah 16 kapal asing sudah mendapatkan keputusan hukum, empat kapal lainnya pada proses banding dan satu pesawat terpaksa ditenggelamkan karena upaya melaksanakan perlawanan.

Sedangkan, buat kapal ilegal yang berasal dari Indonesia sendiri, dua kapal dihukum lantaran berkaitan dengan desrtuctive fishing dan 15 lainnya diberikan sanksi administrasi.

“Kami betul tegas dalam hal ini, bila pelaku illegal fishing melawan dalam tengah laut, saya perintahkan jajaran untuk tidak segan-segan menenggelamkan bertemu ketentuan yg SOP dan telah kita miliki, ” jelas Edhy Prabowo, selaku Menteri Kelautan dan Perikanan dalam telekonferensi, Rabu (22/7/2020).

Baca Selengkapnya: Edhy Prabowo Tangkap 66 Kapal Pencuri Ikan, Terbanyak Berbendera Vietnam

(kmj)

Loading…