Kini CEO Oracle Larry Ellison Bergelar Centibillionaire, Hartanya Rp1. 450 Triliun

JAKARTA – Salah satu pembuat Oracle Larry Ellison meraih status centibillionaire untuk prima kalinya. Hal tersebut diraih Ellison setelah saham perusahaan perangkat lunaknya naik di dalam hari Kamis lalu. Tempat menjadi orang terkaya keenam di dunia versi Forbes.

Dikutip dari Forbes, Selasa (13/4/2021), bagian Oracle naik hingga satu, 8% pada pukul 3: 00 sore. EST pada hari Kamis, mendorong kekayaan bersih Ellison naik USD1, 8 miliar, menjadi D100 miliar.

Baca Juga:   Persaingan Ketat Jeff Bezos vs Elon Musk Perebutkan ‘Kursi’ Orang Terkaya Dunia

Sahamnya kemudian mengalami sedikit kemerosotan keuntungan, menurunkan kekayaan suci Ellison menjadi USD99, 8 miliar pada penutupan pasar. Walaupun begitu dia tetap menjadi orang terkaya keenam di dunia, kurang daripada USD15 miliar di belakang orang terkaya kelima pada dunia, salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Baca Juga:   Alibaba Milik Jack Ma Didenda Rp40 Triliun, Ini Alasan China

Larry Ellison merupakan chairman dan chief technology officer perangkat peroi raksasa Oracle, yang dia dirikan pada tahun 1977. Miliarder teknologi ini selalu menjabat sebagai CEO Oracle selama 37 tahun pra melepaskan jabatan tersebut pada tahun 2014. Mayoritas kekayaannya berasal dari sahamnya di perusahaan tersebut, sekitar 35%.