Mau Pulihkan Ekonomi dari Corona, Jokowi Pikirkan 8 Provinsi Ini

Mau Pulihkan Ekonomi dari Corona, Jokowi Pikirkan 8 Provinsi Ini

JAKARTA – Kementerian Institusi Usaha Milik Negara (BUMN) membenarkan terus memonitori perkembangan virus corona (covid-19). Hal ini sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Komite Penanganan COVID-19 dan Perbaikan Ekonomi Nasional.

Wakil Menteri BUMN sekaligus Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin mengucapkan, Jokowi membentuk komite tersebut untuk mengintegrasikan kebijakan kesehatan dan ekonomi.

” Ada tiga hal yang penting yang disampaikan oleh Pak Presiden Joko Widodo yaitu Bapak Presiden telah menyampaikan arahan kepada Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tersedia tiga hal utama yang Bapak Presiden sampaikan ke kami dengan pertama adalah bahwa komite dibentuk untuk tujuannya mengintegrasikan antara kebijakan di bidang kesehatan dengan kebijakan di bidang ekonomi, ” kata Budi dalam telekonferensi, Rabu (29/7/2020).

Dia mengatakan, ada delapan provinsi diberikan prioritas dalam penanganan kesehatan. Hal itu seiring kedelapan provinsi ini memiliki kasus positif virus corona (covid-19) yang tinggi.

“Kemudian komite juga diminta oleh beliau agar memberikan pengutamaan ke bidang kesehatan dan serupa 8 provinsi utama yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua, ” katanya.

Sambung dia, Jokowi juga meminta agar komite bisa mempercepat serapan anggaran untuk. “Bapak Presiden serupa memberikan arahan agar komite mampu mempercepat dan mengoptimalisasikan, ” katanya.

(dni)

Loading…