Meraup Cuan Bisnis Buket Snack

JAKARTA – Mengikuti era digital memudahkan pelaku bisnis membuat usaha yang mudah dan tentunya menguntungkan. Salah satunya adalah bisnis buket snack.

Buket snack atau sajian ringan menjadi salah kepala bisnis yang banyak dilakoni oleh mahasiswa sembari memasukkan waktu luang. Salah satunya Reffin, mahasiswi tingkat simpulan di universitas swasta wilayah Tangerang Selatan yang merintis bisnis buket snack bernama dhuhayu. gift.

Baca Pula: Cara Budidaya Tanaman Hias, Perhatikan 5 Hal Tersebut

Bermula dari hobi memberikan kejutan ke orang lain, kesimpulannya dia memulai bisnis itu. Dia dan partner bisnisnya juga mengaku ingin menyampaikan kemudahan bagi orang lain yang ingin memberikan derma namun dengan budget dengan terbatas.

“Niat aku dan partnerku buka usaha ini karena kita sama-sama suka kasih kejutan ke orang, kita juga pengen liat orang lain bisa kasih hadiah akan tetapi dengan harga yang gampang, ” kata Reffin kepada Okezone, Sabtu (20/3/2021).

Baca Serupa: Punya Drone? 5 Jalan Bisnis Ini Bisa Oleh karena itu Cuan

Buket snack ada mulai dari harga Rp10 ribu sampai Rp150 seperseribu. Isi buket bisa direquest sesuai dengan kemauan konsumen. Misalnya konsumen ingin warna snacknya hijau semua ataupun berisi cokelat saja, apalagi bisa request isia make up. Memasuki musim wisuda, biasanya permintaan meningkat tajam. Bahkan ada yang mengambil dari luar kota, bagaikan Malang.

“Pesanan untuk wisuda dan sesi proposal biasanya banyak betul, bisa 200-300 buket setiap PO, ” ujarnya.

Keuntungan yang didapat pun terbilang lumayan gede untuk ukuran usaha mahasiswa. Sekitar Rp500 ribu hingga Rp3 juta per bulannya.