Pegadaian Raih Enam Penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020

Pegadaian Raih Enam Penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih enam penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020 di acara Jakarta Marketing Week sebab konsisten melakukan inovasi bidang pemasaran di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Enam penghargaan yang diraih yaitu dalam kategori kongsi Best of the Best, The Most Promising Company in Strategic Marketing, The Most Promising Company in Tactical Marketing, The Most Promising Company in Marketing 3. 0, The Most Entrepreneurial SOE, dan CMO of the Year BUMN 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual sebagai salah satu jalan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami merasakan berbahagia karena strategi, taktik serta berbagai inovasi dalam bidang pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian mendapatkan apresiasi. Apa yang kami lakukan pada umumnya dalam rangka literasi keuangan kepada seluruh masyarakat, agar mereka mengenal dan memanfaatkan produk-produk Pegadaian, ” kata Direktur Operasi serta Pemasaran Pegadaian Damar Latri Setiawan, Jakarta, Rabu (16/09/2020).

Damar menjelaskan, di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti saat tersebut Perseroan terus mengedepankan dan mengembangkan inovasi dengan terus mengoptimalkan servis digital untuk memperkuat kualitas layanan sekaligus memperluas jangkauan distribusi. Upaya ini dilakukan agar masyarakat Nusantara dapat menikmati layanan Pegadaian secara mudah tanpa harus keluar rumah.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan semua perusahaan pelat abang harus secara terus-menerus melakukan inovasi-inovasi baru dalam rangka mengembangkan perusahaan di tengah kondisi pandemi saat ini ini.

“Semua perusahaan BUMN Indonesia harus meningkatkan kreativitas, inovasi, sampai leadership, terutama buat membantu meningkatkan ketahanan ekonomi klub apalagi dengan kondisi saat ini, ” pungkas Erick.

Sebagai informasi, saat ini Pegadaian tengah melakukan pengembangan produk secara konsep layanan yang meminimalisir relasi antara karyawan dengan nasabah menggunakan pemanfaatan teknologi seperti kartu pengaruh berbasis emas (Gold Card), Jaminan Dropbox, dan bisnis Digital Lending.

  CM

(yao)