Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan

Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan

JAKARTA – Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja tak kunjung membuka pendaftaran gelombang 4. Padahal rencana pembukaan pendaftaran aliran selanjutnya akan dilakukan akhir Juli.

Terkait hal itu, Direktur Komunikasi, Kemitraan, dan Perluasan Ekosistem Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky mengutarakan, saat ini Peraturan Menteri Pemimpin Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) 76/2020 sedang dalam tahap finalisasi. Sehingga pendaftaran gelombang 4 Kartu Pra Kerja belum terealisasi hingga masa ini.

Baca Juga:   Ingin Lolos Verifikasi Kartu Prakerja? Jangan Coba-Coba Lakukan Ini

“Beberapa kesepakatan daripada berbagai Kementerian dan Lembaga juga sedang diproses. Di sisi proses, Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite, ” ujar Panji dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020).

Panji menambahkan, kalau keputusan mengenai pembukaan pendaftaran aliran 4 telah diambil Komite, oleh karena itu Manajemen Pelaksana akan segera menelungkupkan pendaftaran.

“Pendaftaran aliran 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan, ” kata dia.

Baca Juga:   Insentif Kartu Prakerja Rp600. 000 Kok Belum Cair, Kenapa?

Dia juga mengecap, kuota jumlah penerima Kartu Prakerja per gelombang 4 akan jauh lebih besar daripada 3 gelombang sebelumnya.

(fbn)

Loading…