Pra Renovasi Rumah, Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Pra Renovasi Rumah, Perhatikan 5 Hal Penting Ini

JAKARTA – Setiap orang memiliki kebutuhan dan alasannya tersendiri dalam membiarkan renovasi rumah. Renovasi umumnya memiliki tiga golongan berbeda, ada skala mudah, besar, hingga total.

Namun, sering kali seseorang hanya memikirkan hasil akhir renovasinya saja. Tanpa mempertimbangkan total kos proyek, lamanya waktu pekerjaan, serta hal tidak terduga lainnya.

Melansir dari Home Design Lover, Minggu (27/12/2020) beberapa peristiwa yang harus dipertimbangkan sebelum melayani renovasi rumah .

 

1. Kausa Renovasi

 

Punya alasan yang pasti mengapa merenovasi rumah. Apakah karena kerusakan tumbuh dan harus direnovasi atau karena keinginan saja.

Baca Juga:   Renovasi Vila, Perhatikan 10 Poin Penting Ini 

Kebutuhan buat merenovasi berbeda dari sekadar keinginan untuk mengubah tampilan ruangan dalam rumah. Pikirkan secara matang, arah keputusan merenovasi rumah. Karena merenovasi rumah tidak memerlukan biaya kecil.

 

2. Anggaran

Ketika menganggarkan uang untuk peremajaan, pastikan itu realistis dan tak terlalu kecil. Beberapa orang menganggarkan biaya renovasi rumah secara pas-pasan. Nyatanya saat pengerjaan akan banyak biaya tak terduga dan menyebabka bengkaknya pengeluaran.

Pastikan sebelum membuat anggaran, buat daftar bahan dan perlengkapan dengan digunakan. Jika tidak bisa mendirikan anggaran, minta bantuan konsultan cakap. Tetapi Jika memiliki budget bertambah dan mampu secara materil