Sedia Cuan Terus, Coba Sekadar Bisnis Makanan

JAKARTA – Bisnis makanan tetap menjadi prospek usaha secara untung yang menjanjikan. Walaupun selalu berganti tren, sasaran akan tetap banyak dimakan dan diminati orang.

Apalagi di situasi pandemi, orang cenderung menunjuk untuk menyetok persediaan makanan. Keadaan ini menunjukkan peluang untuk memulai usaha kuliner dengan modal kecil, tetapi bisa menghasilkan untung menjanjikan.

Baca Juga:   Kisah Inspiratif! Nur Jadi Pengusaha Donat dari BLT PKH

Seolah-olah dikutip dari buku 38 Inspirasi Usaha Makanan Minuman untuk Home Industry Modal di bawah Juta susunan Yuyun A., Sabtu (27/2/2021), berikut alasan bisnis sasaran cocok dijalankan:

1. Mudah dan praktis, mudah dalam pembuatan hingga pengemasannya karena dapat dikerjakan oleh siapa pun. Jika tidak bisa memasak pun bisa membuka bisnis sasaran. Coba untuk membeli makanan setengah jadi atau yang sudah jadi untuk dikemas kembali, hal ini akan lebih praktis.

Baca Juga:   7 Tips Memulai Usaha Kue Kering bagi Pemula

dua. Beragam jenisnya, makanan mempunyai berbagai jenis yang mampu dijadikan pilihan memulai bisnis. Mulai dari snack, minuman, jajanan pasar, lauk memauk, dan lainnya. Banyaknya varian yang ada akan memudahkan untuk mengembangkannya. Bisa memilah satu jenis makanan dengan khas sehingga persaingan pasar tidak ketat dan menghasilkan untung yang maksimal.

3. Risiko kecil, membuka bisnis makanan mempunyai risiko yang rendah. Kalau makanan tidak laku maka bisa dikonsumsi sendiri & tidak mubadzir. Untuk menjual makanan basah seperti lauk pauk lebih baik dimulai dari skala kecil, hal ini untuk mengantisipasi jika tidak laku. Sementara sasaran kering atau yang telah diawetkan seperti kerupuk, keripik, bisa dimulai dengan simpanan banyak, sebab akan lebih tahan lama.