Siasati Dampak Pandemi, Akselerasi Digital Oleh sebab itu Solusi Para Pengusaha

Siasati Dampak Pandemi, Akselerasi Digital Oleh sebab itu Solusi Para Pengusaha

JAKARTA – Pandemi Covid-19 masih menekan aktivitas ekonomi dan menjadi tantangan bagi pelaku usaha di Tanah Cairan dan global. Alih-alih menyurutkan vitalitas, para pengusaha tetap optimistis dan terus menyiasati pandemi melalui desain akselerasi digitalisasi usaha .

Hal tersebut mengemuka dalam ajang diskusi “Selasa Bersama HIPMI” yang digelar sebab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia bertajuk “Strategi Optimis Jalankan Bisnis IT, Media & Telekomunikasi dalam Pandemi Covid-19”. Acara dihelat di Media Center di Graha BNPNLB, Jakarta.

Baca Juga:   Telaah Tips Bisnis Kecantikan di Era Pandemi, Simak IG Live MNC Finance Malam ini!

Dengan tetap mengedepankan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, para-para pelaku usaha mencermati setiap peluang dan melakukan eksekusi dengan penuh perhitungan.

“Dalam usaha selalu ada tantangan dan kala ini pandemi Covid-19, kita selalu berpikir pasti ada kesempatan. Momentum ini kita olah dengan mengakselerasi inisiatif digitalisasi terhadap seluruh lini bisnis, ” kata Dirut PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) Ade Tjendra, dalam keterangannya, Jumat (25/9/2020).

Langkah yang dilakukan MVN di antaranya memajukan pelayanan dan interaksi dengan pelanggan secara digital, channel distribusi dilengkapi dengan digital interactive store serta menguatkan kolaborasi kemitraan atau dealership.

“MVN juga meminimalisasi interaksi dengan pelanggan secara tatap muka. Strategi ini diperkuat juga oleh digital selfcare platform & korespondensi melalu digital sosial jalan, web, chatbot, call centre, ” ujarnya.

Membaca Juga:   Iseng-Iseng Budidaya Lobster Warna-warni, Ternyata Banyak Untungnya

Optimisme para pengusaha juga disambut positif karena menjelma momentum untuk memperkuat solidaritas serta sekaligus memacu ide-ide bisnis yang segar dan solutif.

“Pandemi memang berpengaruh terutama dalam sektor-sektor bisnis tertentu yang tersentuh imbas langsung seperti pariwisata, sasaran, oleh-oleh dan lain-lain. Semoga teman-teman semua bisa menjaga protokol kesehatan dan kita bisa menggerakkan kegiatan perekonomian kembali, ” kata Kepala Bidang 9 Hipmi Sari Pramono.