Susi Pudjiastuti Berkebaya Merah Membara Dapat Bintang Mahaputera dari Jokowi

Susi Pudjiastuti Berkebaya Merah Membara Dapat Bintang Mahaputera dari Jokowi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana di Istana Negara Jakarta. Para mantan menteri Jokowi kendati turut menerima tanda kehormatan yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Salah satunya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dirinya mendapat Bintang Mahaputera dari Presiden Jokowi.

  Baca juga: Susi Pudjiastuti hingga Jonan Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera, meski Tak Teristimewa Jabat Menteri

Dari pantauan Okezone , Jakarta, Rabu (11/11/2020), Susi Pudjiastuti menggunakan kebaya merah secara bawahan kain batik coklat. Kebaya tersebut dipadu padani dengan selempang hijau muda.

Selain itu, Susi yang menggunakan sanggul tersebut tetap memelihara protokol kesehatan. Selain menggunakan faceshield, dirinya juga terlihat menggunakan kedok batik merah yang selaras dengan kebayanya tersebut.

  Baca juga: Berprestasi, Airlangga Hartarto Terima Tanda Kehormatan Kartika Mahaputera Adipradana dari RI-1

Hal ini memproduksi Susi tetap terlihat anggun dengan tampilan merah membara untuk menyambut penghormatan dari RI 1 itu.

Seperti diketahui, Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 20 Tahun 2009 tentang Melangsungkan, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, yang menyatakan beberapa syarat istimewa untuk menerima Bintang Mahaputera, jarang lain berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat untuk kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran keluarga dan negara.

(rzy)