Tak Lagi Pakai Buku, Lembaga Keuangan Mikro Bikin Tabungan Digital

Tak Lagi Pakai Buku, Lembaga Keuangan Mikro Bikin Tabungan Digital

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal mengembangkan lembaga keuangan mikro secara digital. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh mencatat akan ada 147 lembaga keuangan mikro di Jawa Timur yang akan beralih ke digital.

“Jadi ada 147 lembaga keuangan mikro yang akan kita digitalisasi yang mana kita masukkan maklumat digital jadi enggak pake tampang tapi pakai pake buku digital, ” kata Wimboh dalam gambar virtual di Jakarta, Kamis (19/11/2020)

Baca Juga:   Superior OJK Curhat Terima Surat Komplain Setiap Hari

Kata dia, nantinya 147 lembaga keuangan yang beringsut digital ini akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Adapun dengan peranan digital ini meremehkan nasabah akan lebih praktis dengan penggunaan buku tabungan digital.

“Jadi nanti diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Nanti Jawa Timur itu hendak menjadi pilot pertama yang akan jadi contoh dengan lainnya dan kita sudah siapkan teknologinya. Nasabahnya enggak pakai buku tabungan oleh sebab itu pakai kartu semua, ” katanya.

Menurutnya, peranan tekhnologi ini sangat fleksibel pada aktiviast kehidupan masyarakat. Hal ini akan meningkatkan ekonomi Indonesia secara peranan digital.

“Kita hidup sekarang dengan teknologi. Sekarang sangat fleksibel dengan adanya teknologi, ” tandasnya.

(dni)