Work From Home Permanen untuk PNS Kemenkeu, Ini 4 Faktanya

Work From Home Permanen untuk PNS Kemenkeu, Ini 4 Faktanya

JAKARTA – Pandemi virus corona membuat banyak aktivitas masyarakat dilakukan di rumah. Mulai sejak belajar, beribadah hingga bekerja.

Pola kerja dari vila itupun akan patenkan oleh Gajah Keuangan Sri Mulyani di dunia kerja Kementerian Keuangan. Dirinya pun mengaku pola kerja dari sendi sedang dirumuskan.

Okezone pun merangkum fakta-fakta memikat terkait Sri Mulyani yang bakal membuat Pegawai Kampung Sipil (PNS) Kementerian Keuangan bisa kerja dari vila, Rabu (8/7/2020):

1. Pola WFH PNS Kemenkeu

Khusus untuk PNS Kemenkeu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan akan menerapkan pola kerja WFH secara kekal untuk PNS Kemenkeu.

“Sekarang kita akan membuat contoh work from home untuk langgeng, ” ungkap Sri Mulyani.

Baca Juga:   Moratorium, 130. 000 Orang Tidak Bisa Daftar STAN

2. Sri Mulyani Ingin Kerja Efektif

“Kita sedang merumuskan arketipe flexible working space juga. Intinya kami akan menghilangkan proses bisnis yang tidak efektif. Dan tersebut harus bisa kita lakukan era ini juga, saat ada gawat, ” tutur Sri Mulyani.

3. Manfaatkan Teknologi

Menteri Keuangan Sri Mulyani teknologi dapat menolong mengurangi korban pandemi, misalnya teknologi ventilator untuk kuratif, vaksin untuk preventif, aplikasi dokter online.

“Sekarang saya transfer uang langsung ke sekolah atau puskesmas. Mereka bisa menggunakan anggarannya menggunakan aplikasi. Semua yang mereka butuhkan, material untuk kesehatan dan pendidikan akan masuk ke aplikasi, ” katanya.

Menangkap Juga:   Sri Mulyani Beradu Penerimaan CPNS Kemenkeu dan POSISI, Tjahjo Kumolo: Yang Paling Terang

Sambung tempat, teknologi juga dapat membantu pelaksanaan pendidikan yang terhambat pandemi, secara belajar secara aman dari sendi dengan ICT.

4. Bisa Kerja dari Sendi

Sri Mulyani menambahkan, pasca Covid-19 masih belum bisa dipastikan hingga vaksin ditemukan. Pada masa krisis Covid-19 ini lah, perubahan menuju arah perbaikan serupa harus dilakukan. Salah satunya secara memanfaatkan teknologi untuk dapat meningkatkan produktivitas dengan mengurangi waktu perjalanan ke kantor atau dengan main dan rapat secara online.

“Semua ini akan sanggup dilakukan karena saat ini teknologi berperan penting dalam kehidupan bangsa luas, ” tegasnya.

(fbn)

Loading…